Selasa, Juli 01, 2008

Danis Pilek

Hari Senin jam 01.30 pagi tiba-tiba Danis batuk. Gak lama kemudian muntah banyak sekali. Padahal Danis baru saja menghabiskan susu 1 botol. Ternyata hidung Danis buntu, jadinya dia kesulitan untuk napas. Kemudian jam 08.00 pagi pas mama suapin bubur susu, baru juga 3 suap, muntah lagi. Langsung deh mama telpon papa untuk membawa danis ke Rumah Sakit Haji. Sebetulnya mama pengen Danis di-inhalasi atau di-uap gitu biar lendirnya bisa keluar semua dan bisa napas dengan plong. Soalnya denger suara grok...grok... di hidung Danis sepertinya kok lendirnya banyak banget (he.. he... sok tau ya mama, red). Tapi Dr. Monique bilang sih tidak perlu karena pileknya baru 1 hari dan Danis tidak panas. Oleh DSA-nya Danis dikasih obat syrup dan puyer. Danis sementara tidak boleh maem buah-buahan, bubur rasa buah dan kacang ijo karena takut ntar tambah batuk.

Selama 6 bulan, alias sejak lahir -alhamdulillah- Danis baru kali ini mengalami sakit. Udah gak bisa ditulis atau digambarin lagi gimana persaan mama waktu liat Danis sakit, gak doyan susu dan gak doyan maem. Mama bisanya nangis aja, bawaannya takut kenapa-napa ( cengeng ya..;) ) Takut badan Danis jadi kurus dan tambah sakit.
"Ya Allah, sembuhkanlah Danis, dan jauhkanlah ia dari segala macam penyakit...., Amin"

1 komentar:

Mama anis-Dady Dillah-Najwa mengatakan...

klo anak pilek emang jadi nggak tegaan...
tapi yang penting ibunya jangan ikutan panik...
pilek kan bukan penyakit yang berbahaya...
apalagi danis baru sakit setelah umur segini, berarti dia bayi yang sehat dan daya tahan nya kuat loo, berarti si ibu juga udah ngejaga dengan baik..
^_^
emang klo anak udah mulai makan selain ASI daya tahan tubuhnya jadi nggak sekuat dulu, karena dia juga udah makan makanan lain

Danis, sehat selalu ya..