Rabu, Agustus 06, 2008

Lomba Menghias Nasi Goreng

Hari sabtu siang, pulang kerja mama belanja ke Carefour BG Junction sama tante Nurus. Pas masuk dan lewat di tempat makanan siap saji, tiba-tiba mama ditarik ibu-ibu untuk ikutan lomba dadakan'menghias nasi goreng'. Sempat ragu dan akhirnya mama putusin utk ikutan karena staffnya bilang kalah/menang dapat hadiah.

Masing-2 peserta berderet di sebuah meja panjang dan masing-2 sudah disediakan 1 piring nasi goreng polos dan diberi aneka bahan untuk garnish seperti selada, cabe merah besar, mentimun, tomat besar, peterseli, dan wortel. Semua peserta wajib untuk menggunakan aneka garnish yang sudah disediakan.

Waktu itu sih yang terpikir oleh mama adalah bikin hiasan yang simpel ala anak-anak biar cepet selesai, trus dapat hadiah (kalah menang dapat hadiah sih, he.. he....) dan langsung belanja krn terbayang wajah Danis terus.... (nunggu mama pulang ya Sayang...??).

Set... set... set...dari 10 orang peserta mama selesai duluan. Karena tidak ada batasan waktu ya terpaksa mama nunggu peserta lain menyelesaikan 'karya'nya.

Setelah semuanya selesai, tibalah saatnya pengumuman pemenang. Eng... Ing ... Eng... "Pemenang pertama adalah...... Peserta nomor 3, Ibu May...... ................."

Hah?! waduh bener-2 gak nyangka, bisa dapat juara satu. Soalnya mama emang gak niat banget karena pengen cepet-2 belanja. Trus kenapa sih kok bisa menang? Jurinya bilang kalau penilaian berdasarkan Proporsional antara nasi goreng dengan garnishnya. Semua peserta sudah menghias dengan bagus dan kreatif. Namun karena terlalu kreatif, garnish yang dipasang terlalu banyak sehingga nasi gorengnya jadi gak kelihatan.
Ini dia nasi goreng 'kreasi mama' dan suasana lomba. Sori, fotonya mama gak usah dipajang yah, ntar dikirain narsis.com ;p.
Ok, enjoy the pictures.....

(Ket. Foto : Nasi Goreng My Creation)



(Ket. Foto : Suasana penjurian)

4 komentar:

IrmaBuana mengatakan...

Mau dong resep nasi gorengnya... Vian penggemar nasi goreng nih... eh mamana juga ;)

uMiNa sYaMiL BeR-sToRy mengatakan...

yah..gimana ga menang..umi ajah ngiler nih..

Lucu yah buat sarapan anak-anak..

Bagi resep menangnya duung!

Nia mengatakan...

wah Bunda bagus amat hiasannya...hadiahnya apa? koq gak dipajang heheheh

Mama Shasa Shahira mengatakan...

Hore... selamat ya Bund.. Siip deh.. dapet hadiah dong.. hehehe..