Rabu, September 03, 2008

Bentol Merah

Udah 4 hari ini kedua lengan tangannya Danis ada bentol-bentol merah. Digigit nyamuk? sepertinya sih bukan karena bentolnya besar, berwarna merah dan timbul seperti bisul kecil gitu, jumlahnya banyak menyebar hampir seluruh lengan depan dan belakang. Tapi emang sih nyamuk di rumah uti di Perak ganas banget terutama di malam hari. Alergi? nah ini mungkin yang perlu diwaspadai. Selama ini Danis emang lebih sering maem bubur yang instant dari pada yang buatan sendiri. Seminggu yang lalu baru nyoba merk Meal Time. (Biasanya sih merk Promina, Sun, Milna, Cerelac dan SGM, hajar semua dan fine-fine aja tuh...). Jadi sementara STOP dulu deh maem yang instant dan niat banget untuk bikin yang fresh ala home-made.

Dua minggu sebelumnya pas Danis sakit panas, bentol-2 merah itu emang sudah ada di lengan Danis, tapi jumlahnya cuma 1-2 gitu dan gak banyak seperti sekarang. Waktu itu mama juga sempat tanya sama DSAnya apa kira-kira penyebabnya. Mama sih takut kalau alergi, tetapi DSAnya bilang bukan karena kalau alergi pasti bentol merah itu akan timbul di seluruh bada dan bukan cuma di lengan saja.

Sampe sekarang mama memang belum membawa Danis ke DSA lagi. Sebetulnya kuatir juga. Tapi mama lebih takut lagi kalau ke dokter ntar malah disuruh minum obat lagi. Mana minggu kemarin setelah sakit panas-demam Danis kena batuk - pilek. Masih bayi sudah harus banyak minum obat?? Duh kasihan banget.

Setelah sempat dikasih bedak salicyl, kemudian Zwitsal lotion anti nyamuk (kata spg-nya sih bisa ngilangin bekas gatal-2) Akhirnya mama inisiatif untuk telatenin olesin minyak tawon saja di lengan Danis yang ada bentol-bentol merahnya itu. Alhamdulillah it works...
Bentol-bentol merah itu berangsur hilang. Belum 100% sih, tapi mama bersyukur banget. Mudah-mudahan cepet sembuh ya nak.....

3 komentar:

Febrie Pereiza mengatakan...

kayak jorel tuh suka bentol2 merah, jorel malah gak boleh sama sekali makan bubur instant dari bayi ..biasa deh .. alergi berat ..

Deasy Anastasia mengatakan...

wah dulu farrel pertama kali makan meal time(tasty gandum) jg gitu lho..abis itu langsung stop.

Evy mengatakan...

iya tuh ma..
kasian bgt ngeliat bayi2 dah banyak minum obat
aku juga begitu soalnya
palagi zikra sunat kemarin duh banyak bener obatnya..hiks!

danis cepet sembuh ya sayang
biar gak minum obat lagi;)