Jumat, Desember 21, 2007

Arti Sebuah Nama

Love LetterAlhamdulillah hirabbil ‘alamin,

Telah lahir putra pertama kami pada hari Kamis, tanggal 13 Desember 2007, pukul 10.10 wib, dengan berat 3,250 kg dan panjang 50 cm.

Pada hari aqiqah-nya, yaitu 7 hari setelah kelahirannya, Kami cukur rambutnya dan diberi nama : "Daniswara Adam Tanaya".

Pas 7 bulan kehamilan, selain sibuk beli pernak–pernik perlengkapan bayi, kami juga dah mulai sibuk cari nama untuk bayi kami nantinya. Karena tidak tahu jenis kelamin si bayi (meskipun sudah di-USG, kami emang sengaja tidak cari tahu jenis kelamin si baby biar surprise aja waktu lahir) jadi kami mencari nama untuk anak perempuan dan laki-laki baik via browsing di internet Computerjuga baca buku-2 kumpulan nama anak. Reading Wah ternyata emang susah banget ya cari nama untuk anak...

Namun karena pada dasarnya mas Agus tuh pengennya anak pertamanya adl. Laki-2 jadinya ya sampe usia kehamilan 8 bulan kami hanya dapat middle name-nya, yaitu : “Adam”. Yang artinya selain mengambil nama nabi dan manusia pertama juga adalah gabungan nama kami, Agus DAn Mei.

Sebetulnya aku sendiri pengennya menambahkan nama (nabi) Muhammad untuk first name-Nya, tapi mas Agus gak setuju karna udah ada nama (nabi) Adam di tengahnya Sobbing. Kemudian sampe usia kehamilan 9 bulan akhirnya mas Agus menambahkan nama alm. kakeknya :”Tanaya” untuk last name dan niatnya akan dipakai sebagai family name.

(Ssssttt. sebetulnya nama alm. Kakeknya mas agus adalah Tanoyo, tapi agar tidak terlalu ber-bau jawa dan biar kedengarannya keren, kami rubah dikit menjadi Tanaya, he.. he… Maaf ya kek …) Shy WhistlerAkhirnya setelah sekian lama nyari dan sempat taik-ulur, Finally kita berdua menemukan nama yang kami rasa cocok untuk our baby’s first name, yaitu “Daniswara” yang artinya dlm bhs. Sansekerta adl. raja yang bijaksana; mulia.

Jadilah nama lengkapnya : “Daniswara Adam Tanaya” - yang sesuai dengan harapan kami semoga kelak menjadi putra yang arif, bijaksana dan berhati mulia… amin…ya robbal alamin.

0 komentar: