Selasa, Januari 01, 2008

While I'm Pregnant

"Ya Allah ya tuhan kami,
Berilah kami putra dan putri yang soleh dan solehah
Jadikanlah ia dengan bentuk yang sempurna, sehat jasmani dan rohani
Jadikanlah ia cantik bila dia perempuan dan ganteng bila laki-laki
Yang berakhlak mulia, taat dan beriman serta patuh menjalankan perintah-Mu
Yang dapat menyejukkan hati kedua orang tuanya
Limpahkanlah kepadanya rezeki yang halal dan barokah
Mudahkanlah segala urusannya di dunia dan di akhirat
Dan berilah kemudahan kepada hamba-Mu ini dalam melahirkan dan
Membesarkannya kelak Ya Allah ….
Amiin ya Robbal ‘alamiin …"
(Doaku selama menjalani kehamilan …)

Gak terasa udah 9 bulan lamanya usia kehamilanku. Thanks God setelah sekian lama penantian kami finally kami dipercaya untuk mendapatkan ‘amanah’ ini.
Sebagai first timer dalam urusan kehamilan, selain banyak cari informasi pada para senior, aku juga suka baca-2 buku dan browsing internet seputar pregnancy, baik permasalahan dan tips-2 kehamilan, sampe ikutan gabung milis mypregnancy.com dan ternyata emang bermanfaat banget buatku.
Aku juga mengalami mual, kram kaki, perubahan pada kulit, benci makanan tertentu (spt: pecel bikinan rumah, benci gado-gado, benci selada, benci bau ikan goreng, mual bila bau lotion citra, dll) dan sangat suka makan soto daging, KFC dan nasi padang plus rendang, gule kepala ikan tengiri, makan sate dan gule kambing. (ini ngidam apa doyan sih?! he.. he... ), banyak sekali makan buah apel fuji sampe bosen. (yang ini aku dapat info katanya buah apel bagus banget utk bumil agar ntar anaknya terhindar dari alergi).
Aku rajin periksa ke SPOG tiap bulannya hingga usia kandungan 7 bulan, dan tiap 2 minggu sekali mulai bulan ke-8 kehamilan. Rajin minum vitamin, sangat menjaga makanan terutama dgn menghindari food yang banyak pewarna dan MSG-nya, tidak minum kopi, tidak maem duren, juga ikutan senam hamil (walopun Cuma sebentar… ) rajin minum susu, baik susu utk bumil, susu kedelai, juga susu-2 instant, tapi menghindari gula tentunya.
Pas bulan ramadhan, aku juga ikutan puasa dan tarawih meskipun tidak full. But above all, aku menjalani kehamilan pertamaku ini dgn hati-2 banget dan so excited karena semuanya jadi lebih perhatian ma aku, he.. he… (ya suami, mertua, ipar-2, father and mom, adek, kakak, teman-2 kantor …..)
Thanks for all.

0 komentar: