Rabu, Oktober 07, 2009

Liputan Idul Fitri 1430 H

Mau share acara liburan idul fitri 1430H kemarin ahhhh.... 

Seperti Idul Fitri pada tahun-tahun sebelumnya, tahun ini mama dan papa tidak ada acara mudik. Lah mau mudik kemana juga wong kedua ortu mama dan papa semua ada di surabaya. Paling cuma pergi ke rumah kakeknya mama yang ada di Gresik pada lebaran hari ke-2 dan itupun nggak stay. Tapi karena kakak mama kebetulan kena musibah, yaitu anaknya yang pertama : Mbak Rizka terjatuh pas tengah sholat tarawih sampai gegar otak hingga diharuskan utk menjalani operasi pada hari Jum'at 18 September 2009, akhirnya keluarga mama (kedua ortu, kakak dan adiknya mama) sepakat untuk menunda acara silahturahmi ke Gresik. Alhamdulillah operasi Mbak Rizka dapat berjalan dengan lancar dan baik, tinggal pemulihan saja. Jadinya acara idul fitri kita lewati dengan nengokin Mbak Rizka di RS sambil bersilahturahmi ke sanak famili yang sepakat ngumpul di sana. 
 
Singkat ceritanya (hehehe maklum mama berasa very-very late posting ini...) hari minggu tanggal 27 September kita berangkat untuk silahturahmi ke kakeknya mama minus mbak Rizka tentunya. Sebetulnya kasihan juga sih ninggalin mbak Riska tapi karena masih dalam masa pemulihan emang sebaiknya nggak usah ikut kaan.... Semoga lekas sembuh ya Mbak Rizka...
 
Selama di Gresik, selain mengunjungi kakek, kita juga sempatin untuk mampir ke rumah sanak family-nya uti. Alhamdulillah acara ke Gresik hari itu lancar, menyenangkan, semua krucils anteng, fun dan Danis juga keliatan enjoy (Danis sempat bobo 2x di mobil pas berangkat dan pulang). Krucils yang terdiri dari : Danis, mas Gusti, mas Rassya dan adik Aurel juga sempat obrak-abrik kandang bebek di halaman samping rumahnya Budhe Ainiyah, keponakannya uti.
 

Duuuh....maaf ya Budhe Ainiyah... maklum krucils ini emang belum pernah nemuin yang beginian sih sebelumnya, hehehe. Mudah-mudahan anak-anak itiknya nggak mabok ya setelah dirusuhin.... Sepulang dari Gresik dilanjutin dengan acara makan sore di Wapo, ditraktir oleh Pakdhe Agus kemudian ditutup dengan nangkapin ikan Gurami di halaman belakang rumah uti di Perak. 
Taqqobalallahu Minna Waminkum, Taqobal Ya Karim,
Allaahumma baariklanaa fi Sya’ban wa ballighnaa Ramadhan
Ya Rabb, berkahi kami pada bulan Sya’ban dan pertemukanlah kami dengan bulan Ramadhan,
Amiin.



8 komentar:

Motik mengatakan...

Mohon maaf lahir batin juga ya mama danis.. :)
Semoga yang habis dioperasi juga cepet ya pemulihannya..

May-Danis's Mom mengatakan...

@Mama Kyara,
Thanks ya mbak motik, Mohon maaf lahir & batin juga yah ;)

mami vaya mengatakan...

Wah mama danis, aku jadi ingat wkt kecil dulu jg gt. Anak kelinciku mati krn wkt itu sepupuku yg masih kecil datang trs krn gemes diguncang2 ama dia... hehee... kasian si kelinci... mati deh besoknya.
Tp baca ini aq jd ingat klo vaya jg blm pernah liat binatang2... duh kasiannya anak gw kekekee... cuma pas kmrn ke Siantar aja dia ada liat ikan di kolam dan jg pernah liat kucing. :D

O iya mam, serem jg ya jatuh trs hrs operasi. Jatuh dari tangga? Duh semoga cepat sembuh ya mb rizkanya...

May-Danis's Mom mengatakan...

@mamai vaya,
Hihihihi... dwoh kacian ya si kelinci akhirnya mati deh, mudah-2an anak-2 itiknya gak ada yg mati sehabis dirusuhin anak-2 *ogah telp si empunya, takuuuut*

Btw, Danis juga mpe skr belum pernah aku ajak ke zoo loh, pengen sih sebetulnya, nunggu timing yg pas aja ;)

Iya, kasihan ponakanku itu, kepalanya harus dioperasi. thanks ya mom utk do'anya...

alumongga mengatakan...

Mohon maaf lahir batin ya mam. Maaf telat nih mampirnya. Wuah..seru banget nih Kak Danis nangkep itik. Dita sama ayam malah takut hehehe.

Aku baru ngeh mam Danis domisili di Surabaya ya? Aku punya kenangan seru di Sby nih. Dulu sempet PKL di PT PAL. Nginep di bulikku di daerah Gubeng, dan tejebak di kamarmandi 6 jam hehehe. Ceritanya sampai aku tulis buat kenang2 an :D

entik mengatakan...

maap lahir bateen mama danis

duh kesian sepupunya danis jatuh & diporasi. Sepupunya ikhsan kemaren menjelang idul fitri juga mesti dioperasi gara-gara naek sepeda dan jatuh, trus engsel tangannya lepas.

wes, jadinya anak-anak kalo pada maen kudu ati2 bener deh

Nia mengatakan...

heheeheh...bener loch aurel kayak ina, apalagi rambutnya sama bohaynya.....maaf lahir bathin juga ya mom, meskipun lebarannya udah lewat banyak hihihihi....

wah serem juga ya jatuh waktu taraweh sampe hrs dioperasi? tadinya juga aku mau ajak ina waktu taraweh kemrin cuma karena tarawehnya di lantai 2 ngga jadi dech, takut ina naik turun tangga terus....smoga cpt pulih kesehatannya yaa....

salam utk danis yg makin ganteng aja hehehe

May-Danis's Mom mengatakan...

@Bundit,
Wow ternyata pernah melalang buana hingga ke Sby to? hehehehe wah sampe kejebak 6 jam di KM?? jadi pengen tau detailnya nih *langsung ke TKP*

Maaf lahir & batin juga ya bund... :)

@Ibuna Ikhsan,
Wah, ternyata sepupunya Ikhsan juga ada yg habis dioperasi ya karena engsel tangannya lepas.

Ih jadi ngeri ya bu, mendingan kita lebih ati-ati deh jagain anak-2 kita agar terhindar dari hal-2 yg tidak diinginkan. Maaf lahir & batin juga ya bu... :)

@Mama Ina,
Tuh kan emang bener mirip kaan... body-nya juga sama-2 semlohaynya kekekeke....

Emang betul toddler seusia danis-ina lagi seneng-2nya bereksplorasi dgn naik-2 tangga, kita harus lebih ati-2 mom. Saking takutnya kejadian serupa, aku sempat kepikiran, masa anak-anak waktu main harus pake helm sih???

Mohon maaf lahir & batin juga ya mom, salam buat si cantik ina :)