Senin, Januari 23, 2012

My 2012 Resolutions

Masih di minggu ke-4 bulan januari 2012, semoga tidak terlambat untuk mencatat resolusi saya pada tahun naga air ini. Sebelumnya, saya akan mereview 'pencapaian' saya di tahun 2011.

2011 was one of my best years of life. Meskipun apa yang saya impikan di tahun 2011 tidak tercapai semuanya, namun setidaknya saya telah melakukan hal lain yang sama pentingnya bahkan lebih baik, insya allah.

Memang tidak sempat ditulis di blog ini ya, and I realize that I don't do very well on updating this blog. Wish I can pay it on 2012, doakan ya teman-teman semoga saya bisa lebih banyak dan aktif lagi update blog ini atau mungkin membuat blog baru yang lebih personal, yang berisi tentang bisnis kecil saya, tips-tips yang bermanfaat, lika-liku perjalanan bisnis gurem saya dengan harapan bisa membawa manfaat buat orang lain, tentang keluarga dan lain-lain, sementara blog ini akan tetap aktif, dan khusus berisi tentang my very cutest baby boy, tentang tingkah lakunya, tentang hari-hari saya yang tiap hari sangat menyenangkan bersamanya, duh seneng banget deh rasanya bisa semangat lagi menulis di blog, semoga berjalan dengan lancar yah, amiin...

Hal terbesar yang memang tidak direncanakan sebelumnya pada tahun 2011, keluarga kecil kami akhirnya membeli sebuah mobil Xenia which is our first car, pada bulan April. Tentang kejadian lucu mengenai mobil ini nanti diceritakan terpisah ya hehe. Alhamdulillah it's very easy now to go everywhere tanpa pusing mikirin biaya naik taksi dan rent car lagi, mau vacation, jalan-jalan dengan keluarga besar dan belanja barang dengan banyak bawaan sudah tidak masalah lagi.

Bulan Oktober, saya berhasil membujuk my hubby untuk menambah 1 kendaraan lagi untuk operasional bisnis kerudung kami, honda spacy, yang alhamdulillah cicilan perbulannya diperoleh dari side income.

Keuangan di tahun 2011 semakin membaik meskipun pengeluaran (juga) terus naik, alhamdulillah kami masih bisa menabung, berinfaq dan dengan leluasa membelanjakan sebagian uang untuk bersenang-senang. Semoga di tahun 2012 kami bisa lebih bijak lagi mengelola keuangan.

Bisnis kecil saya dan hubby mulai mendapatkan kepercayaan dari pelanggan bila dilihat dari sebagian besar diataranya adalah pelanggan lama. Semoga kami bisa terus memberikan pelayanan yang terbaik, trust us, we'll do our best.

Sampai sekarang saya belum juga bisa memberi 'adik buat Danis. Sudah berusaha dan terus berusaha.

Bisnis gamis online saya belum mendapatkan hasil sesuai target, hal ini bisa disebabkan saya kurang fokus untuk mengupdate blog padahal stock kaos muslimah dan gamis sudah menumpuk di gudang, parahnya lagi setelah sekian lama, saya lupa passwordnya *LOL*

Sampai saat ini, Saya belum memiliki asisten yang khusus mengurusi bisnis jilbab online ini, jadi semuanya still under my control disela-sela kesibukan kerjaan kantoran saya. Sementara ini saya masih bisa bernapas lega karena masih ada kakak ipar saya yang mengasuh Danis, dan asisten RT untuk cuci-seterika baju dan bersih-bersih rumah saja.

Beberapa hal tidak bisa saya raih dengan mulus karena berbagai pertimbangan dan alasan, dan bisa dikatakan beberapa hal saya gagal di tahun 2011.


2012
Memiliki tubuh langsing sudah bukan prioritas lagi melainkan terus berupaya agar segera hamil. Rajin bertanya kepada yang ahli dan sudah berpengalaman juga sering-2 browsing dan baca-2 buku dan majalah agar diberi kemudahan segera hamil pada usia lebih dari 33 tahun dengan berat badan yang jauh batas ideal (seems that will be a high risk) buat yang punya tips agar saya cepat hamil, please sharingnya yah....

Tahun ini saya dan suami berniat untuk menambah 'sumber penghasilan' dengan bisnis baru. Suami saya sangat tertarik untuk budidaya ikan (lele, gurami, dll) juga agrobisnis. Saya sangat mendukung ide suami saya, apapun itu asalkan tujuannya baik, 100% saya dukung.

Saya ingin sekali bisa lebih fokus, baik ke urusan pekerjaan kantor juga ke urusan bisnis, dan tentu saja ke urusan keluarga (as TOP priority), ingin bisa lebih memanage waktu lebih baik.

Saya mau rekrut 1-2 orang untuk handle bisnis kerudung online saya, it just because I have to delegate it. Saya mulai pusing 'terjebak' pada printilan kerjaan operasional sehingga Saya merasa tidak punya waktu luang lagi untuk terus melakukan inovasi dan mencari peluang usaha baru. Saya ingin sekali tetap bisa jalan-jalan dan makan siang dengan enak sementara bisnis terus berjalan dengan baik. Ah, indahnya...

Saya ingin bisa memasak not only buy some meals to satisfied my hubby dan my boy, paling tidak seminggu sekali saya akan berusaha untuk memasak buat 2 orang cowok gantengku itu.

Ingin punya lebih banyak waktu luang dan having wonderful weekend gateway bersama keluarga.

Ingin segera merealisasikan pembangunan rumah di tanah yang telah kami beli sebelumnya. Semoga bisa berjalan dengan lancar dan start action to achieve our goals.

So, apa resolusimu di tahun 2012? Selamat tahun baru ya, have a great year ahead!

7 komentar:

mimi RaDiAl mengatakan...

amin...smg tercapai segera y bun, salam kenal juga

------- Danis's Mom | May Wijayanto ------ mengatakan...

Thanks mimi Radial,

Salam kenal juga ya :-)

Kristin Or Ichien mengatakan...

halo say..
alhamdulillah ikut senang baca pencapaiannya di 2011..moga makin sukses yahhh...^^

ke2nai mengatakan...

semoga th 2012 juga jd tahun yg terbaik ya :)

--- Danis's Mom | May Wijayanto ---- mengatakan...

@Kritin & @ke2nai:
Thanks yaa, mari kita berdoa bersama-sama agar tahun 2012 kita bisa makin sukses dan terus lebih baik dari tahun-tahun sebelumnya, AMIN... :-)

Allisa Yustica Krones mengatakan...

Semoga semua resolusinya tercapai ya mbak, seneng juga baca pencapaiannya di 2011. Selamat yah ^_^

Interior Design mengatakan...

amin...
semoga tercapai yah...

Di tunggu kunjungan baliknya..