Senin, Oktober 27, 2008

10 Months Old n Nasi Tim Kasar

Hari ini mama kangeeen banget sama blog yang mama buat untuk Danis. Lama banget gak update pasalnya mama sibuk luar biasa dengan kerjaan kantor pasca liburan lebaran kemarin. Tapi hari ini mama udah tekad bulat untuk posting fotonya Danis pas jalan-jalan and lunch outdoor sekalian untuk pamer eh cerita perkembangan Danis sekarang.

Alhamdulillah, di usianya sekarang (10 Months, 2 weeks old) Danis udah bisa berdiri sendiri dan melangkah sambil pengangan pinggiran bed, meja, kursi atau apa aja yang bisa digayuhnya sebagai pegangan. Khusus untuk yang melangkah sampe sekarang recordnya baru 2 ~ 3 langkah , seringnya sih kalau pas berdiri malah sibuk dengan geolannya atau jogednya. Crawlingnya juga makin cepet dan makin susyah untuk ditangkep. Udah makin cerewet, bisa bilang mama, papa, jigak (maksudnya cicak... ), maem, iya, udah, dan nggaaak sambil geleng-geleng, trus juga sudah bisa marah-marah kalo keinginannya gak dituruti (kalo yang ini 100% niru mamanya kaleee... malu mode on*)

Satu hal yang bikin mama senang, dengan giginya yang sudah berjumlah 7 buah, Danis udah bisa maem nasi lembek trus dikasih kuah sup atau sayur bening yang dikasih kaldu ayam / daging. Ini benar-2 suatu prestasi yang sangat berkesan buat mama lo. Pasalnya, lebaran hari ke-2 pas ke Gresik, Danis (9 mths, 2 weeks old) masih belum bisa nerima makanan yang ada kasarnya walopun sedikiiit saja. Waktu itu Danis sempat muntah mpe keluar dari hidung gara-2 maem nasi tim semi kasar home-made yang sengaja mama bawa dari rumah. Alhasil mama jadi merasa sedih, guilty, dan bingung juga.

Sedih n guilty karena membuat anak kesayangan jadi muntah, karena mungkin belum benar-benar siap dengan makanan yang semi kasar. Sempat bingung juga ^^ walopun tetap berpegang teguh bahwa setiap baby adalah unique dan tidak sama ^^ karena dari info yang mama peroleh, mestinya usia 9 bulan udah harus dilatih dan sudah bisa maem tim kasar (tanpa diblender/saring). Padahal, Danis pada saat itu juga udah punya 5 buah gigi, sementara anak temannya mama yang usianya lebih muda 2 minggu dari Danis dan belum ada giginya udah bisa makan makanan orang dewasa ! (nasi + kuah sayuran), duh jadi tambah confuse deh mama ini.

Asli mama memang tidak ingin memaksa Danis agar tidak 'kalah' dengan teman-2 seusianya dalam hal ini. Cuma mama berfikir, kalo tidak dilatih mulai sekarang justru takutnya ntar malah Danis 'ketinggalan' dalam melewati tahap yang benar-2 penting dalam kehidupannya. Mama juga tidak ingin Danis terus-terusan makan makanan yang diblender hingga 'lebih' dari usia setahun. Intinya sih, mama pengen yang wajar-wajar aja deh, yaitu anak mama bisa melewati setiap tahap perkembangan dengan baik sesuai dengan usianya, itu aja.

Mama akhirnya banyak tanya n sharing sama mommies yang lebih berpengalaman, salah satunya adalah mamanya Farrel. Duh thanks banget ya Mbak Deasy untuk masukannya, you're a very good mom.


Hingga akhirnya we did it !. Pelan-pelan mama akhirnya berhasil ngenalin Danis dengan makanan yang lebih kasar sementara Danis berhasil melewati tahap ini dengan baik Mudah-mudahan lancar-lancar aja hingga Danis pelan-pelan bisa makan makanan keluarga. Sekarang, mama anteng bisa kasih Danis maem ice cream, keju cheddar, roti-2 yg lembut isi coklat/keju, dan biskuit-2 khusus bayi (khusus yang ini Danis lebih suka maem sendiri dari pada disuapin, two tumbs up for you, son..).

9 komentar:

Asih Evan mengatakan...

Hebat euy Danis sudah mulai pinter ngomong ya...
Bentar lagi jalan tuch...tambah repot ngejernya hehe... Tapi kalau sdh 2thun manteb dech..Mama May bisa kasih adek buat danis...

mommy adit mengatakan...

waks.. giginya banyak!!.. Radit baru tumbuh gigi waktu umur 11 bulan, langsung dua biji numbuhnya.. tp umur 9 bulan udah dikasih nasi tim kok biarpun gak ada giginya.. umur 11 bulan udah dikasih nasi lembek..

Danis semangat ya, makannya!!

Nia mengatakan...

wahhh danish sama ama ina nechhh....cpt marah niru mamanya heheheheh....kayaknya bentar lg danis dah bisa jalan tuchh...eh klo ditempat aku bayi yg udah bisa jalan hrs nyawer, nanti danish nyawernya dirumah aku aja ya hihihi...pasti seru dechhh

ke2nai mengatakan...

betul mom... ngajarin anak yg penting jgn mudah putus asa. Mereka sebetulnya bisa kok, cuma setiap anak emang beda2 kapan bisanya. Yg penting terus di latih aja.. :)

Bunda Rierie mengatakan...

wah danis akhirnya lahap makannya ya... ayo maem yg banyak biar sehat dan embul hi.hi.hi

^MyRadith^ mengatakan...

Wuah.... da lm gak mampir, seneng jg tau danish byk kemajuan.

Ayo semangat mom ciptakan masakan yg lezat n bergizi bwt danish :)

Rita Kusuma mengatakan...

Wuah Danis tambah pinter aja yah...kapan2 maen ma Elang Yuks..

Febrie Pereiza mengatakan...

wahh pinter yak danis, kalo dah mulai jalan tuh yg repot .. hehhe ..

Mama Kayla mengatakan...

Horee Danish dah maem nasi tim
tambah pinter ya sayang