Kamis, Juni 04, 2009

About Our Little Biz : "Raja Crispy"

Whew, finally mama posting juga bisnis kecil-kecilan mama & papa. Sebetulnya agak risih juga sih pas memulai untuk cerita karena actually kita (mama & papa) yang nota bene adalah pemain baru dlm urusan bisnis . dan nggak mau juga dibilang pamer, narsis dan lain sebagainya. Tapi ya sekedar pengen sharing aja perjalanan bisnis yang sedang kita tekuni ini dan tentu dengan harapan bisnis kecil ini kelak akan menjadi besar, amiiin (waktu ucapin aminnya yang kuenceng ya ).
Berawal dari hobi makan fast food dan kuatnya keinginan utk membuka usaha sendiri, akhirnya Papa & Mama memutuskan utk menjadi franchisee Raja Crispy. Dengan mengucapkan Bismillahhirohmanirrohiiim pada tanggal 25 Maret 2009 outlet Raja Crispy mama & papa mulai opening. Lokasi yang dipilih adalah di Depan Indomaret Jl. Raya Batu Mulia, Kotabaru Driyorejo Gresik. Sebetulnya both mama & papa pengennya sih opening pada hari Kamis tanggal 26 Maret 2009 karena hari kamis itu tanggal merah (hari raya Nyepi), papa dan mama libur ngantor jadi bisa sekalian ikutan dan menyaksikan acara GO. Tapi sesuai dengan saran dari Franchisornya bahwa untuk buka usaha itu sebaiknya hari Rabu, so akhirnya openingnya dilaksanakan pada hari Rabu tanpa kehadiran mama & papa. Alhamdulillah, omzet hari pertama is good enough, with wishing all the best will come to us . dan semoga omzet terus meningkat, amiinn.

Raja Crispy ini basically adalah brand yang menawarkan makanan siap saji seperti ayam goreng crispy ala 'kentucky', kentang goreng, seafood (ikan laut yang dibalut tepung crispy) dan tahu crispy. Kemudian baru-baru ini ada menu baru yaitu skin fries / kulit ayam crispy dan next: 'burger crispy'. Makanan / product Raja Crispy ini dibuat dengan bahan baku lokal pilihan yang always fresh, yang dijamin kehalalannya dan semuanya dimasak dengan penggorengan khusus / deep fryer, dengan suhu diatas 160C sehingga AMAN dikonsumsi dan nggak perlu was-was terkena flu burung lho..... Harganya makanannya juga tergolong murah alias terjangkau. Alhamdulillah, baru 2 bulan jalan ini, outlet kami sudah mempunyai pelanggan dan sudah beberapakali menerima pesanan paket ayam dan nasi untuk ulang tahun, syukuran dan arisan. This is a good start indeed ! 

Yang namanya buka usaha baru alias dari nol, off course ada suka dan dukanya. Dari mulai hunting karyawan, pelatihan sampai buka hingga saat ini ada beberapa permasalahan yang terjadi dan tentu saja hal ini sudah biasa dan kita harus siap menghadapinya sebagai bagian dari resiko usaha. So far, alhamdulillah franchisor kita ini orangnya good enough, helpful dan supporting us when we find some difficulties to solve the problem occured. So boleh dibilang kalau komunikasi yang baik adalah kunci utama dalam hubungan kerjasama seperti ini. Anyway, buat yang pengen berwira usaha secara waralaba spt ini, sebelum memutuskan dan membuat kesepakatan, better to observe, survey dan dipertimbangkan dulu dengan matang is a MUST. Jangan takut untuk memulai berwira usaha, asalkan ada niat yang baik, Doa yang tulus dan semangat yang kuat serta ketekunan, Insya Allah berhasil. Hidup berwirausaha!!! 

9 komentar:

Nia mengatakan...

wahhh mau dong...lihat gambarnya aja udah ngilerrr, apalagi liat wujud aslinya....pasti minta nambah terussss....

ikut seneng dgn laris manisnya usaha mama danish, smoga sukses tarus ya jeng....omzetnya makin meningkat, pelanggannya bertmbah banyak....amiin

May-Danis's Mom mengatakan...

Thanks ya Say utk doanya, amiiiiiin.... :)

Ayo dong kapan main ke Sby, ntar tak ajak main ke outlet dan boleh makan sepuasnya deh, hehehehe :)

Nia mengatakan...

wahhh...makan sepuasnya yaa....mau dong! tapi jangan ahh soale aku kalo makan apalagi yg gratis suka lupa diri hahahaah.....

Kristin A Kusuma mengatakan...

Congratulation ya say..duh gambarnya menggiurkan sekalee..:P
btw moga jodoh ya ama bisnisnya..n bisa lebih maju lagi tuk kedepannya..:)

ke2nai mengatakan...

wah... selamat y.. semoga sukses dg usahanya.. :)

May-Danis's Mom mengatakan...

@Mama Nia:
Hahaha, gpp-lah sekali-kali lupa diri, lupain diet lupain jaga body, asal jangan lupa ma yang lainnya :) misal lupa anak, lupa suami, weits jangan sampe ya hehehe...

@Mama Kristin:
Nahh kan, Glek?! ya lihat gambarnya, apalagi aslinya, hahaha (narsis mode on), thanks ya say utk doanya. I said : amiiiinnnnnn :)

@Bunda ke2nai:
Thanks bunda, thank you very much...

hari mengatakan...

varativSemalem aku silaturahmi ke tmn di buduran sidoarjo, and dikenalkan dgn produk Raja Crispy, out let terdekat di pondok jati sidoarjo. Finally I find your blog, and interested to joint with your bussiness. I would like to open in Jombang. Mohon petunjuk lebih lanjut sekiranya bisa bergabung dgn Raja Crispy. Makasih and semoga semakin sukses. Amin. Regard

BunDit mengatakan...

Wow..ini to bisnisnya mom Danis. Keberaniannya itu lho yang salut. Tidak semua orang berani lho memulai bisnis. Semoga berkembang ya. Kalau saya percaya, bisnis itu perlu proses. Gak bisa ujug2 langsung untung gede. Dibutuhkan kesabaran dan nyali ekstra. Sudah mau memulai aja saya angkat jempol nih buat mama papa Danis. Kalau saya dan suami, krn masih ngantor, belum berani buka bisnis yg ada booth/kios real karena takut gak terawasi. Beraninya baru kios online, walau kecil2 an hehehe :-)

Selamat ya mom ...

May-Danis's Mom mengatakan...

@BunDit:
Setuju BunDit, emang bener bisnis itu butuh proses, gak bisa langsung untung gede. Saya & Papanya Danis juga masih ngantor kok Bund. Bisnis ini dalam rangka pengen 'mendapat penghasilan tambahan'. Awalnya sih ngos-ngosan krn ternyata ber-bisnis itu tidak semudah yang dibayangkan :D, tp alhamdulillah, lama-lama ya lancar terkendali.

Setiap usaha yang dijalankan dg niat baik & tulus dgn tidak lupa berdoa Insya Allah ada hasil yg terbaik, so hidup wirausaha ;-)