Rabu, Juni 24, 2009

si 18 Months Old


Ngga terasa, anak mama sekarang umurnya sudah 1,5 tahun. Rasanya baru kemarin Danis mama lahirin, masih bayi lucu yang hanya bisa pasrah dalam gendongan mama, eh sekarang Alhamdulillah sudah jadi cowok kecil yang lincah dan suka berlarian kesana-kemari. Anak yang ganteng dan smart tentu saja bagi mama, papa dan keluarganya dong... (namanya juga anak sendiri, wajar kan kalo muji-muji :)). Makin hari Danis menjadi anak yang super manis dan super ramah. Apalagi kalau pas pulang kerja kemudian disambut oleh Danis dengan berlarian dan membuka pintu rumah sambil teriak "Mama-Mama! Papa-Papa!" Melihatnya tersenyum dan tertawa senang with his own style, duuhhh... segala rasa bete, gerah, sumpek dan capek langsung ilang dan jadi adeeemmm deh
 
Tapi oh tapii, ada juga nih yang suka bikin mama dan papa worried. Sampai sekarang, meskipun tidak sesering dulu.... Danis masih suka nge-GIGIT!. Tangan, punggung, kaki seringnya nih yang jadi sasaran gigitannya Danis. Baik itu mama, papa, uti, budhe dan pakdhe yang tinggal serumah nggak ada yang luput deh dari gigitan Danis. Kadang bekas gigitannya itu meninggalkan bekas membiru (lha wong giginya udah banyak dan BESAR pula) Seringnya sih kalau pas yang lagi ngasuh lagi tidur-tiduran sementara Danisnya pengen ngajak bermain. Kalau mama perhatiin, dulu sebelum umurnya setahun mungkin karena gusinya gatel jadi suka nge-Gigit. Tapi kalau sekarang, sepertinya sih sebagai lampiasan atau pas lagi marah kali ya.....Tapi apa bener begitu? Mommies yang lain,  ada yang punya pengalaman serupa nggak ya dengan toddlernya?
 

Trus, satu lagi: anak mama ini akhir-akhir ini tangannya ringan sekali, alias suka mukul. Apalagi kalau pas lagi marah. Pasti deh teriak dan mukulin orang yang di dekatnya. Semakin kita mengaduh-aduh makin kenceng loh mukulnya. Dan yang suka jadi sasaran adalah muka/wajah. Untuk ukuran todler seumuran Danis, tangannya itu lumayan sakit juga kalau mukul. Belum lagi tangannya yang suka narik-narik / jambak rambut. Dwuhhhh ampyun deh anak mama ini kalau pas lagi marah-marah. Selain itu Danis juga udah mulai suka membanting barang-barang yang didekatnya juga sambil bilang : "Lang" (Hilang), dan jadi suka ngambek kalau keinginannya nggak diturutin. Astaghfirullah, mama nggak pengen nantinya akan menjadi suatu bad habbit.  Insya-Allah, mama dan papa akan berusaha sambil berdoa. Mudah-mudahan bisa kita arahin agar jauh dari bad attitude seperti itu. 
Ah, semua ortu pasti punya cerita sendiri tentang ke-unikan dan kelucuan anaknya masing-masing. Begitu pula mama. Suatu perasaan yang mungkin sometimes susah untuk ngungkapinnya. Ngelihat Danis sekarang, dengan segala polah, celoteh dan habbitnya, benar-benar bikin mama tambah sayang, tambah cinta, dan tambah bersemangat menjalani hari demi hari. Rasanya pengen deh bisa bawa danis kemana-mana, dimana ada mama disitu pula Danis, I love you, Danis.

9 komentar:

Kristin A Kusuma mengatakan...

wah Danis dah gede yaaa...
mmm kesamaan danis n olan yaitu suka mukul. kekekeke sama plek...!! gatau ini emang masanya atau ada sebab lain. kadang aku juga sampe bingung..ini kebiasaan mukul n banting barang kok makin menjadi2..di larang tambah menjadi..di alusin di bilangin abik2 ga bisa..di kerasin..*aku pukul telapak tangannya..ga keras..sebagai hukuman aja maksudku* juga ga jera. heraaann dehh (wkekeke kok malah curhat gene seh)

Tapi yg jelas..anak emang sumber energi paling besar deh..:)

kiss for danis..mmuuaachh...

May-Danis's Mom mengatakan...

haduh, sama-2 bingung ya say...
Danis jg dah aku bilangin lo supaya ngga gigit, mukul or banting karena bikin sakit, kalau dicubit (pelan sih) eh malah ketawa-tawa gt... ampyunnn deh klo dah gn hehehehe...

Setuju, children are amazing, no matter how... :)

Salam sayang jg bwt Olan ya, muah...

Nia mengatakan...

mom, ina juga punya sepupu co yg sekarang udah 2 thn, wktu umur 1thn-an nuakalll nya minta ampyunnn....nakal tapi cengeng...smpe2 emaknya gak bisa ngapa2in...smua orang yg dititipin utk ngejaga dia gak ada yg sanggup...udah gitu mainannya unik, dibeliin mainan dihancurin ehh dia mainannya malah panci, penggorengan, ember...ato alat2 tukang....tapi alhamdulillah pas nginjek 2 tahun udah anteng mom, udah mulai ngerti mainan, malah sering berantem sm ina gara2 rebutan mainan...udah ngerti nonton TV apalagi kalo iklan, anteng dechh...jd emaknya gak terlalu ribet ngejaga dia...jadi kesimpulannya mungkin saat ini emang masanya danis seperti itu...

ina jg kadang suka mukul loch, kalo kita kesakitan dia malah ketawa2 dan mukul lagi, klo soal gigit ina udah gak pernah, trs klo keinginnannya ngga diturutin, ngambek banting kepala + nangis....

yah itulah nano nano punya anak, biar capek tp tetep seneng ya mom....

mdh2an kita semua bisa menjaga amanah ini dgn baik dan bisa mengarahkan mrk menjadi anak2 yg berguna dan berakhlak baik...amiin

Evy mengatakan...

zikra juga suka mukul ma. kadang buat iseng kadang emang karna marah. emang anak di umur segini suka berekspresi menggunakan tangan dan gigi yang kubaca.

gpp mom, asal sering diarahin dan dicontohin *kata buku loh ya:p*. kadang zikra kalo abis mukul gitu suka ditunjukin biar ngebelai2 aja instead of mukul. jadi sekarang dia abis mukul suka ngebelai2 gitu. tapi tetep, mukulnya dilakuin juga kadang2 pas zikra lagi main hihi. yah gimana namanya juga anak kecil, emang lagi masa2nya sih ya. pelan2 aja deh heheh:)

ke2nai mengatakan...

keke & nai sih gak pernah gigit2 gitu mbak.. tp kl mukul2 pernah lah bbrp kali. biasanya sih sy kl ada kebiasaan anak yg gak sy suka sy ksh tau terus.. tp kl gak bs di bilangin juga biasanya sy kasih hukuman di suruh duduk di pojokan sebentar. lama2 sih biasanya ngerti..

Lidya - Mama Pascal mengatakan...

cerita nya mirip sama keponakan aku nih mbak yg suka gigit. mungkin di alaihkan perhatiannya aja mbak

entik mengatakan...

ah, emang ga terasa waktu berjalan. Tahu-tahu anak-anak kita dah pada gede hehe..
cpet gede dan pinter ya danis...

Desy Noer mengatakan...

Ehh, danis udah gede yaa... Sama bun aku dan ayahnya zaheer juga gak jarang jadi korban gigitannya Zaheer. seringnya sich ketika dipeluk, eh zaheer malah menggigit pundak yang lagi meluk ampe memerah bahkan biru. mungkin biasa kali ya bun, untuk anak seumuran gini.

zaheer juga suka mukul-mukul, bahkan sama temen yang baru / belom dikenalnya. tapi, bedanya kalo zaheer bukan karena ekspresi marah, hanya eksploitasinya dia aja.

sari mengatakan...

salam kenal ya mama danis...
wah senengnya punya danis yang ganteng...daku masih menanti si buah hati nih..semoga tar cakep juga kaya danis hehehe...