Minggu, Januari 10, 2010

Sepeda Barunya Danis

Kali ini mama pengen cerita tentang sepeda barunya Danis.
Yeay, akhirnya mama & papa membelikan sepeda roda 4 buat Danis. Sebetulnya both mama dan papa udah lama banget ngerencana beliin Danis sepeda, sejak Danis masih bayi malah! Cuma maunya sih langsung beliin yang roda 4. Sama sekali gak terpikir untuk beliin roda 3 ya karena nurut kami nanggung banget dan ga bertahan lama (hihihi alesan nih biar ga dibilang pelit ), eh kok ya kebetulan banget akhirnya Danis bisa memiliki sepeda roda 3 lungsuran dari Bunda / kakaknya mama seperti yang pernah mama ceritakan disini.



Karena sama sekali tidak berpengalaman dlm membeli sepeda mini, mama kemudian tanya-tanya sama teman mama. Dari hasil obrolan ttg sepeda, akhirnya mama punya sedikit gambaran sepeda yang mau dibeli. Saran dari teman mama sebaiknya beli sepedanya tidak di supermarket/hypermarket karena dia memang pernah memiliki pengalaman yang kurang menyenangkan. Harga di supermarket meskipun telah didiskon pun masih jauh lebih mahal dari pada beli di toko sepeda. Karena penasaran, kebetulan habis baca di koran ada promo sepeda yang diidamkan akhirnya Mama dan papa hunting ke supermarket. Ternyata untuk merk yang type yang sama harganya adalah 599.000 kemudian dicoret (promo) menjadi 449.900. Itupun barang yang ada cuma satu. United type BMX Shark warna Biru-Kuning. Begitu mama perhatiin sepeda tsb tampak kusam, plastik wrapnya pun lusuh dan sobek. Sepertinya sih sisa stock lama. Not good looking at all! Sementara merk dan type yang lain harganya dikisaran 799.900 hingga 1jt-an, wah... jauh dari budget dong. Dari situ barulah mama dan papa yakin 100% bahwa saran teman mama ini betul adanya. Kemudian mama coba telp ke toko-toko sepeda untuk cek harga. Ternyata harga utk merk United type BMX 14' adalah dikisaran 450rb-an. Kenapa sih ngotot milih merk tsb? Jujur aja ya, selain karena mama ga sempat hunting, harga merk tsb termasuk ramah di kantong ya bila dibandingkan merk lain seperti wim cycle atau polygon. Trus kita juga milih yg ukuran rodanya 14' bukannya yang ukuran 10' atau 12'. Maksudnya sih biar bisa dipake hingga 3 s/d 4 tahun lagi, .

Tepat pada hari H ulang tahunnya Danis yang ke-2 (tanggal 13 Desember 2009) kemarin mama papa langsung deh berangkat ke toko sepeda. Udah diniatin sih, sepeda ini sebagai hadiah ultahnya Danis yang ke-2. Tadinya sih mau menuju ke Rodalink, toko resminya sepeda merk United di Jl. Dipenogoro. Eh pas lewat sana kok kebetulan tutup, akhirnya kita langsung deh menuju ke Pasar Turi. Begitu sampai di toko sepeda dan dapat pencerahan (baca: rayuan) si penjual, akhirnya mama papa kepincut dengan merk Wim Cycle type Aggressor. Harga resminya sih 625rb, tapi akhirnya mama bisa bawa pulang harga tsb dengan 500rb aja .

Begitu sampai rumah, yang ulang tahun ternyata sudah bangun dari tidur siang-nya. Mukanya keliatan sumrigah banget begitu lihat sepeda-nya mama turunkan. Dan langsung deh dicobain di dalam rumah. Beberapa hari kemudian, Danis udah mulai pede goes-goes sepedanya di depan rumah. Belum bisa bersepeda in proper way sih, tapi lumayanlah untuk melatih keberaniannya. He looks so fun.



Ayo giat berlatih yaa Danis sayang. Papa Mama love you, son...

12 komentar:

Azka Alfadhli mengatakan...

waaah sepedanya persis ky punya azka:D

met ulangtaun ya danis, yuk main sepeda ma azka

ke2nai mengatakan...

sependapat mbak. Sy juga lebih milih langsung beli sepeda roda 4 untuk anak2 sy. Lebih lama kepakenya.. Terbukti sp skrg masih di pake sm Keke pdhl 3 tahunan & sekarang dia udah roda 2 ^^

BunDit mengatakan...

Hhihi pikirannya sama dong, langsung beli roda 4 aja. benar, kalau roda 3 nanggung. Ayo Kak Danis...goes-goes terus keliling Surabaya .. :-)

May-Danis's Mom mengatakan...

@Bunda Azka,
Iya nih Bun, sama persis ya sepedanya ;-)

@Bunda Ke2nai,
Emang harapannya sih begitu mbak, Bisa dipake agak lama, ntar klo dah mahir juga rodanya dilepas aja jadi 2, hihihi

@BunDit,
Tul tuh bun, nanggung banget kan klo beli yg roda 3, ayo goes-goes ma Dita juga yah, hehehe :)

Susan Noerina mengatakan...

Hi Mba May. Salam kenal yah. Saya Susan. Salam kenal juga buat Mas Danis dari de Zahia. Kalo ada waktu mampir yah ke blog kami: keluargazulfadhli.blogspot.com. Thanks :-)

Rita Kusuma mengatakan...

wah sepadanya bagus...elang malah belum punya sepeda gitu....:D

mami vaya mengatakan...

Bener sih mbak, klo beli di supermarket seringnya stock lama. Jd lebih baik ya beli lgsg di tokonya...

Nia mengatakan...

wah danis udah punya sepeda baru yach...ina juga ultah kemarin dikasih hadiah sepeda.

koq gak ada foto yang danis lg naik sepeda? pengen lihat kakinya udah sampai apa belum hehehe....

Motik mengatakan...

iya mam, kalo di hypermarket selain lebih mahal juga stok lama biasanya. Aku pernah bandingin harganya beda jauh banget sama toko sepeda biasa.
Danis sebentar lagi pasti pinter nih main sepedanya.
ntar bisa boncengin Kyara dong ya... :)

elly.s mengatakan...

waaaa Danish sepeda baruuu...met belajar men sepedah ya sayaaaangg...awas jatooh..
Moooommm jgn lupa konci pager yaaa...

Desy Noer mengatakan...

Happy 2nd birthday yaa Danis chayank..
wah .. kapan-kapan boncengin zaheer yaa..

entik mengatakan...

met ultah ya danis..

kado sepeda juga hal yang terlintas di kepala saya pas ikhsan ultah ke-2. Sepeda punya danis persis kayak punya ikhsan.
sekarang ikhsan dah bisa gowes sendiri sepedanya. Dulu awalnya cuma dituntun kemana-mana hehe..

Ayok danis, maen sepeda bareng ikhsan..