Selasa, Januari 05, 2010

My New Year's Wish List


Sepertinya seru kali ya untuk share wish list mama di tahun 2010 ini Kalau tahun-tahun sebelumnya mama gak pernah bikin wish list atau resolusi aka daftar keinginan, mungkin inilah saatnya buat mama untuk sedikit merenung mengenai rencana kedepan.

Apa aja? Ini dia....

1. Become A Better Person
Artinya? Mama pengen bisa menjadi istri yang baik buat papa dan menjadi mama yang baik untuk Danis. Juga mama pengen menjadi anak, menantu, sodara, teman dan sahabat yang baik, lebih baik than before. Intinya sih mama berjanji akan 'memperbaiki' diri. Menjadi orang yang sabar dgn lebih mengontrol emosi, menghindari bergossip/membicarakan keburukan orang lain, tidak mudah mengeluh, lebih banyak senyum dan berbuat baik, dan banyak bersyukur. Berusaha utk tidak narsis, sombong dan bersikap apa adanya as the way I am. Berusaha untuk tidak menyakiti orang lain, sementara apabila tersakiti juga akan berusaha untuk tabah, sabar dan iklas dgn tidak 'membalas' menyakiti juga. Pengennya sih menjadi lebih baik dan terus menjadi lebih baik.

2. Diet Menjaga Pola Makan
Awalnya sih, d-i-e-t ini akan mama pasang di list no. 1 , tapppiii terus terang mama ragu banget akan bisa mencapai target ini. Keinginan sih ada, apalagi mama sudah menuai protes dari sana-sini akibat dari body yang makin melar dari hari ke hari. Tapi apa daya, mama masih berat utk ninggalin menu favoritnya mama spt bakso, nasi bebek dan kind of fast food. 3 jenis makanan itu hampir tidak pernah bisa mama lewati begitu saja. Tapi, demi menjaga penampilan agar tidak tambah melebar, so mama janji akan lebih selektif lagi memilah food yang masuk ke perut mama. Walaupun gak mau ngoyo tapi mama akan berusaha. Mama rasa dgn sikap santai seperti itu, insya allah lebih survive. Jadi kalo misalnya gagal, ya nggak terpuruk banget, justru kalo berhasil sangaaat bersyukur. Mama juga akan berusaha untuk ber-olah raga, jogging misalnya, seperti yang pernah mama kerjakan rutin dulu sebelum married.

3. Berhemat
Yupz, tahun ini mama janji akan lebih berhemat. Hemat dalam artian mama akan memanage keuangan keluarga dengan baik. Caranya? Rajin mencatat pengeluaran rutin bulanan, membuat daftar kebutuhan yang akan dibeli berdasarkan top rank, dan lebih strict atur pengeluaran dgn berbelanja seperlunya aja! Selain itu mama akan coba mengurangi Jjs pada saat me time-nya mama on saturday, window shopping, or nge-mall tanpa tujuan yg jelas yg biasanya ujung-ujungnya akan lari ke fast food dan belanja yg nggak perlu. Selain waktu luanganya akan lebih mama fokuskan utk nemenin Danis, dananya akan mama sisihkan utk keperluan Danis, itu yang terpenting .

4. Bisnis Baru
Setelah sempat masuk ke arena bisnis waralaba seperti yang pernah mama share disini, mama dan papa makin pengen lebih mendalami dunia 'wirausaha'. Walopun udah pernah merasakan jatuh bagun dan belum bisa dikatakan balik modal, tapi kami pantang menyerah. Yang namanya bisnis tentulah harus dinamis, jangan hanya puas dgn satu bidang, kalau toh ternyata hasilnya luar biasa banyak tidak ada salahnya untuk mencoba yang lain kaaan? Mama pengennya sih tahun ini sudah bisa memulai bisnis online mama, pengen punya warung makan dan mulai melirik ke usaha kos-kosan/kontrakan. Ah, mudah-mudahan kami sekeluarga diberikan kemudahan oleh Allah SWT, amiiin.

5. Having 'New Baby'
Tarraaaa.... muka mama blushing mode on nih pas nulis ini. Jujur sih ya, sebetulnya pas Danis usia 1 tahun mama dah pengen banget untuk punya baby lagi. Tapi dengan berbagai pertimbangan (terutama dari papa nih) akhirnya mama-papa sepakat deh menundanya hingga sekarang Danis umurnya udah 2 tahun. Mudah-mudahan tahun ini Danis segera dapat dede' deh *sambil melirik papa meminta persetujuan* dan mudah-mudahan diberi anak cowok lagi ya biar Danis ada teman mainnya, hehehe. Anak ceweknya ntar aja ah pas kehamilan ke-3 (semoga papa nggak pingsan kalo pas baca postingan ini).

Well, itu aja deh sebagian kecil wish list mama di tahun 2010 ini. Kira-kira mama bisa sesuai target apa nggak ya? We'll see. Asalkan ada niat yang tulus, doa yang tak putus dan usaha, insya allah mama bisa. Masih banyaaak sekali keinginan yang pengen segera mama wujudkan, beli mobil, beli rumah untuk buka usaha, pengen punya ini pengen punya itu, ahhh membayangkannya saja mama bahagia banget. Senang rasanya apabila dapat mengatur kehidupan agar balance antara karir dan rumah tangga, menjadi wanita kuat, mandiri, sekaligus penyayang keluarga, ahhh indahnya.

Happy new year everyone....

9 komentar:

Bunda RizGusRaZ mengatakan...

Hmmm... mudah-2an berhasil mencapai target ya. Tahun ini harus lebih baik dari tahun-2 sebelumnya. Ayo semangat! ;-)

Nia mengatakan...

mom, resolusinya hampir sama ama aku nechh....terutama yg penghematan itu hihihih....

klo soal body yg makin melar, krna KB kalee..klo ngga ikut KB berarti pola makannya kelebihan heheheh....

ayo mom tambah dede lagi, biar ngurusnya sekalian capek...

salam untuk danis yachhh, nanti kita berenang bareng yuuuk

BunDit mengatakan...

Hihihi.. mulai th ini saya juga buat resolusi nih. Wishlist mom banyak yang sama nih sama saya. Soal bisnis dan punya baby. Tapi kalau bisnis sih saya belum terpikir untuk punya kios real, gak ada dana hehehe. Jadi online aja dulu :D . Saya dukung habis mom soal bisnisnya. Semoga tercapai ya mom.. tiap usaha kita Insya Allah diridhoi oleh Yang Di Atas.. Amin :-)

May-Danis's Mom mengatakan...

@Bunda RGR,
Thanks ya Bunda, Insya Allah lebih baik lagi, amiin ;)

@Nia,
Hehehe, gak ikutan KB mom, emang bener pola makan yg over :D, pengennya sih segera 'menyadarkan diri' bahwa big is not beautiful for me :D

@BunDit,
Habis dari TKP, ternyata emang betul wishlist kita hampir sama ya, hehehe.
Thanks utk doanya ya, smg kita semua diberikan kemudahan oleh-NYA, yuk mom hamil bareng-bareng yuk ;-)

ke2nai mengatakan...

semoga terkabul semuanya y...^^ ttg Hp akhirnya di beliin juga sm suami. Gak minta sih tp suami tiba2 ngasih kejutan ajah (kyknya dia baca blognya ke2nai. Hehehehe...). Emang bukan satio tapi lebih canggih dr HP lama.. ^^

mami vaya mengatakan...

Mbak,

Semoga bisnis dan usahanya lancar ya.Emang berat merintisnya tp klo kita semangat pasti lama2 bisa... :)

Resolusiku jg gitu mbak, sama nih dng Nia jg, soal penghematan hahaha....

elly.s mengatakan...

moga sukses selalu say..n tercapai apa yg diinginkan..hiks..terharu..resolusi kita rada miriiipppp

Motik mengatakan...

Wah resolusi nya mirip2 nih mam :) tapi kutulis di notes pribadi aja hehe..
Sama2 berdoa ya mama danis, smoga resolusi 2010 bisa tercapai dgn lancar, amin..

entik mengatakan...

sip deh buat resolusi si mama danis.
semoga terwujudnya mam?